Thursday, 22 August 2019

SehatQ Layaknya Asisten Kesehatan Keluarga

Sekarang hidup kita makin enak, semuanya serba dimanjain oleh teknologi, termasuk di dalam dunia kesehatan. Informasi apapun yang kita butuhkan, bisa dibilang semua jawabannya bisa kita dapatkan lewat pencarian di internet. Namun, kita tetap harus hati-hati, karena nggak semua jawaban itu benar adanya. Jadi, kudu teliti banget, terutama mengenai kesehatan. Karena jika salah memahami apa yang disampaikan oleh sumber berita atau informasi yang kita baca dan kita lihat, mungkin bukan solusi yang kita dapat, melainkan masalah yang akan merugikan kita. 


Well, saya punya pengalaman soal ini. Jadi beberapa bulan yang lalu, saya dimintai tolong oleh teman, untuk mencarikannya obat gatal-gatal di kaki dan tangannya. Jika dilihat dari gejala dan penampakan kulit yang terkena gatal, dan dari hasil membaca beberapa tanda-tandanya di internet saya bisa menyimpulkan kalau kulitnya itu seperti terkena kutu air.

Namun, ini cuma diagnosa awam dari apa yang saya lihat langsung di kulitnya, saya nggak berani memberikan advise yang sok tau ke dia, apalagi saya bukan dokter atau orang yang punya ilmu mengenai kesehatan. Jadi saya hanya menganjurkan untuk rajin-rajin membersihkan dan menggunakan alas kaki jika keluar rumah dan pergi ke dokter untuk tau dan mendapatkan pengobatan lebih serius agar tak menyebar ke kulit lainnya. Karena dari artikel yang saya baca, penyakit kutu air di kulit itu bisa menyebar ke anggota tubuh yang lain. Kan bahaya kalau sampai itu terjadi, selain mengganggu karena sering menggaruk-garuk kaki dan tangan, nantinya bekasnya itu juga jadi nggak indah dilihat.

Nah, masalahnya, teman saya ini nggak mau ketemu dokter langsung. Jadi saya musti bagaimana dong? Tanya saya waktu itu. Dia minta solusi pengobatan ke orang yang awam soal kesehatan. Tapi disarankan untuk pergi ke dokter, dia nggak mau?

Yaahh, seperti yang saya bilang di paragraf awal. Kita beruntung hidup di jaman yang serba canggih dan berteknologi seperti sekarang. Masalah yang dihadapi teman saya ini nggak perlu membuat pusing tujuh keliling. Karena teman lain justru menyarankan untuk berkonsultasi dengan dokter via online.


Yuhuu, walaupun sebenarnya informasi ini sudah ada dan sudah banyak platform seperti itu, namun entah mengapa saya nggak kepikiran ke arah sana, ya? Mikirnya ya konvensional saja, ke dokter, antri, konsultasi, diberi obat dan lain-lain. Padahal kan dunia sudah canggih, dokter virtual juga sudah banyak. Apapun yang kita perlukan konsultasi dokter via online pun tersedia. Karena terkadang karena kesibukan, kita nggak sempat untuk bertemu langsung dengan dokter, padahal menjaga kesehatan ini sangat penting. Siapa coba yang nggak bahagia kalau punya keluarga sehat? Tapi jika ada yang tiba-tiba sakit, kita semua pasti khawatir. Terutama jika hidup masih sendiri jauh dari keluarga.

Teman saya yang lain tadi memberitahu tentang SehatQ.com platform layanan kesehatan yang dapat membantu memberikan informasi kesehatan dengan rekomendasi yang spesifik sesuai dengan kondisi kesehatan masing-masing individu. Tapi nggak cuma memberikan informasi kesehatan yang kredibel atau referensi yang tepat saja, namun SehatQ juga menjadi penghubung antara pasien dengan tenaga medis ataupun penyedia layanan kesehatan. 


Dan jujur, saya baru tau, ini menarik sih, karena jika melihat kondisi teman saya tadi yang nggak suka bertemu dokter, layanan kesehatan SehatQ jadi solusi yang bagus untuk mendapatkan layanan kesehatan yang baik. Karena setiap orang kan punya permasalahan kesehatan yang berbeda-beda, sehingga perawatan ataupun proses pengobatannya juga akan berbeda juga, tergantung kondisi masing-masing pasien. Seperti temanku itu, lingkungannya sangat berpengaruh mengapa ia bisa terkena gatal-gatal di kulit kaki dan tangannya. Karena ternyata lingkungannya memang nggak bersih, dan dia juga nggak bisa menjaga bagaimana menghindari resiko mendapatkan penyakit yang dia alami tersebut.

Well, sekarang jadi makin mudah, SehatQ jadi pilihan untuk bisa berkonsultasi dengan dokter lewat tanya jawab di forum, atau bisa langsung membuat janji untuk tindakan lanjutan mengenai kesehatan keluarga dan lainnya juga bisa dilakukan dengan SehatQ, via mobile atau laptop. Yup, mendapatkan layanan kesehatan sekarang semudah menjentikkan jari. SehatQ bisa jadi asisten layanan kesehatan keluarga masa kini.

By the way, jika ingin tau lebih banyak tentang SehatQ, silahkan cari informasinya di bawah ini:

Web. www.sehatq.com
IG: http://www.instagram.com/sehatq_id
FB: http://www.facebook.com/SehatQIndonesia/
Tw: http://www.twitter.com/sehatq

4 comments:

  1. informasi yang didapat adalah dari ahlinya, agar tidak salah.

    ReplyDelete
  2. Wah memang cocok banget nih ya sehatq ini digunakan untuk asisten hihi

    ReplyDelete
  3. Jadi penasaran nih Mbak saya sama website yang satu ini. Langsung cek ah di google

    ReplyDelete
  4. Sekarang memang serba mudah nih ya. Bahkan tentang info kesehatan juga bisa nih kita cari sendiri

    ReplyDelete

Terima Kasih Sudah Singgah