Sunday, 18 August 2019

Wow! Sekarang Bayar JNE Bisa Pakai Gopay Lho

Gils banget nggak sih? Semakin hari kehidupan kita semakin dimudahkan dengan banyaknya kemunculan inovasi-inovasi baru dari kecanggihan dunia teknologi sekarang ini. Mau jalan nggak punya kendaraan tinggal pesan Gojek dan Gocar, ojek atau taksi online yang anytime selalu ada kapanpun kita butuh. Mau makan tapi mager keluar rumah? Yup, buka saja aplikasi, tinggal pesan Gofood, pilih makanan yang kita mau, dan beberapa saat kemudian makanan datang, apalagi kalau punya saldo GoPay yang cukup, makin gampang semuanya, karena biasanya banyak promo gratis ongkir atau diskon lainnya. Apalagi sekarang saldo GoPay bisa digunakan untuk membayar ongkos kirim paket barang yang ingin kita kirim menggunakan jasa ekpedisi JNE. Keren kan?


Semudah itu, kita bisa melakukan apa saja yang kita mau dengan teknologi dan internet. Eh, tapi ingat, gunakan hanya untuk yang bermanfaat dan positif saja ya. Terutama untuk mendukung usaha-usaha atau hobi yang kita miliki.
By the way, bicara GoPay dan JNE nih. Selasa 13 Agustus yang lalu bertempat di Baxter Smith, Jakarta, JNE dan GoPay mengumumkan kerjasamanya dalam memudahkan masyarakat dan pelanggan dalam melakukan transaksi pembayaran di sebuah acara konferensi pers bersama media dan blogger. Acara ini juga sebagai tanda diresmikannya program kerjasama kedua perusahaan antara JNE dan GoPay. Karena sebelumnya, sistem pembayaran JNE dengan GoPay ini juga sudah dicoba di beberapa daerah. Namun setelah publish tanggal 13 Agustus lalu, kemudahakan transaksi menggunakan GoPay untuk JNE saat ini sudah bisa dinikmati di 7000 gerai titik layanan JNE di seluruh Indonesia.
Yup, jika sebelumnya GoPay sudah digunakan untuk menjadi pilihan pembayaran pembelian di berbagai merchant/stand penjualan atau toko-toko saja. Kali ini GoPay juga bisa digunakan untuk menjadi opsi pembayaran dalam pengiriman barang menggunakan JNE di seluruh Indonesia.


Jadi, jika teman-teman ingin mengirim barang namun lupa membawa uang cash atau ternyata uangnya tidak cukup, saldo GoPay nya bisa digunakan untuk membayar biaya paket kirim barang. Sangat mudah, tinggal buka aplikasi GoJek dan pilih pembayaran dengan Gopay. Namun pastikan saldo GoPay-nya cukup ya.

Kerjasama ini tentu saja memudahkan semua masyarakat dan khususnya pelanggan JNE. Dan menurut VP of Marketing JNE, Pak Eri Palgudi yang ikut hadir di acara hari itu, kerjasama JNE dan GoPay ini sebagai upaya kedua perusahaan dalam mendukung pertumbuhan bisnis online dan ekonomi digital maupun para pelaku UMKM yang banyak sekali menggunakan jasa JNE sebagai untuk pengiriman barang.  
Di acara joint press conference hari itu juga, pihak GoPay yang diwakili oleh Ardelia Apti (Head of Offline Payment GoPay) mengungkapkan, bahwa kehadiran GoPay dalam opsi pembayaran di JNE ditujukan juga sebagai upaya untuk membantu potensi UMKM masyarakat, agar bisa terus meningkatkan bisnisnya, dan para pelaku UMKM juga terbiasa untuk menggunakan dan memanfaatkan teknologi untuk pengembangan usahanya.


Kemudahan membayar JNE dengan GoPay juga upaya dalam mendukung pemerintah dalam gerakan cashless atau pembayaran non-tunai, lho. Jadi ya, memang banyak banget keuntungan yang bisa kita dapatkan jika bisa menggunakan digital payment di dunia usaha. Kita semakin nyaman dan aman bertransaksi online.

Nah, lalu bagaimana cara menggunakan GoPay untuk bertransaksi di outlet JNE?
Gampang, sama seperti di gerai-gerai maupun rekan usaha GoJek yang menggunakan GoPay sebagai opsi pembayaran, caranya sangat mudah.
  • Datang ke outlet layanan JNE dengan membawa barang yang ingin dikirim
  • Buka Aplikasi GOJEK dan lakukan Scan QR Code di layar PC JNE
  • Klik - Bayar
  • Transaksi Berhasil dan saldo GoPay akan terpotong secara otomatis.
Dan jangan lupa, ada promo GoPay di JNE, dapat cashback Rp. 5000,-. Lumayan banget, kan? Dan untuk member JLC (JNE Loyal Card) yang bertransaksi menggunakan GoPay di JNE akan mendapatkan bonus Double Point para periode tertentu.

 
Selain peresmian kerjasama JNE dan GoPay dalam mendukung dan memudahkan masyarakat dalam bertransaksi nontunai khususnya bagi pelaku UMKM, hari itu juga disuguhi dengan talkshow menarik bersama Ria Sarwono, founder CottonInk yang sudah sukses menjalankan bisnisnya. Ria banyak bercerita bagaimana Ia memulai CottonInk sejak awal, dan bagaimana Ia terus berusaha tanpa menyerah untuk terus berkembang dan besar seperti sekarang.

4 comments:

  1. klo pembayaran patungan antara tunai dan gopay bisa g?

    ReplyDelete
  2. Wah memudahkan sekali nih ya Mbak, kalau semisal lupa bawa dompet jadi nggak khawatir lagi

    ReplyDelete
  3. Ternyata sudah bisa menggunakan gopay ya. Enak banget nih hihi

    ReplyDelete
  4. Suka banget nih kalau kirim barang pakai JNE hihi. Apalagi sekaran semakin mudah

    ReplyDelete

Terima Kasih Sudah Singgah