Sunday, 15 December 2019

Indigo Cafe Tempat Nongkrong Seru di Bogor

Rasanya sudah lama sekali saya nggak mengunjungi Kota Bogor semenjak resign bekerja dua tahun lalu dan sekarang fokus menjadi blogger, lalu sibuk bolak balik Jakarta - Cibinong untuk suatu kerjaan lain. Ke Bogor Kota hanya seperlunya saja, for you info, rumah saya di Cibinong, di Kabupaten Bogor, jaraknya belasan kilo jika ingin ke kota Bogor. Dekat sih, tapi jika tidak ada keperluaan yang terlalu penting atau sekedar ingin hang out, saya cukup di Cibinong saja.

 

Kadang karena lumayan lama saya nggak ke Bogor, suka kaget sendiri ketika melihat banyak sekali perubahan, bermunculan kafe atau tempat-tempat baru yang menghiasi keramaian Bogor. Terutama wisata kuliner yang ada di Bogor yang nggak pernah akan abis dibahas dan dikunjungi banyak orang.

Bogor memang masih menjadi pilihan warga Jabodetabek untuk berwisata, karena selain banyak tempat wisata alam yang memanjakan mata seperti Puncak, Curug dan tempat-tempat indah lainnya. Wisata kuliner di Bogor juga sangat beragam. Mau memilih makan apa saja ada di Bogor, dari kuliner khas kota Bogor, jajanan kaki lima, sampai menu menu kekinian ala western yang ada di kafe/restoran pun banyak. Salah satunya Indigo Cafe, yang baru saja merayakan anniversary pertamanya di bulan Desember ini.



Indigo Cafe, baru dengar, ya? Yup, Kafe dengan nuansa kekinian yang instagramable ini memang baru setahun berdiri, dan beruntung saya kemarin diundang bersama teman-teman blogger Bogor untuk ikut merasakan kemeriahan perayaan acara ulang tahun Indigo Cafe Bogor yang pertama hari Senin, 13 Desember 2019 lalu.


Seperti yang dikatakan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor, Bapak Shahlan Rasyidi yang turut hadir dalam perayaan anniversary Indigo Cafe. Menurutnya, pariwisata masih menjadi sektor yang paling besar kontribusinya menjadi penyumbang pendapatan daerah kota Bogor, terutama di bidang kuliner. Wajar demikian karena wisata kuliner di Bogor selalu jadi pilihan semua orang.


Yang saya suka dari Indigo Cafe ini adalah lokasinya yang mudah dijangkau oleh semua kendaraan, terutama oleh orang-orang seperti saya yang nggak mau ribet dengan kemacetan jalanan. Berada di Jalan Achmad Adnanwijaya D2 No. 1 (Pandu Raya), Tegal Gundil, Bogor Utara, jadi mudah sekali ditempuh dari arah Cibinong. Sangat strategis dan mudah dicari, tinggal searching di google maps, kita langsung diarahkan bisa lewat jalan mana saja untuk bisa sampai di Kafe Indigo Bogor.


Di anniversary nya kemarin kami langsung disambut oleh lantunan lagu-lagu hits dari live music band yang ada di atas panggung kecil di lantai 2 dan pemilik Indigo Cafe, Bapak Nurdin Ayman. Beliau menyambut kami dengan hangat, sehangat suasana Kafe siang itu dan mempersilahkan semua tamu-tamu untuk menikmati hidangan/suguhan, welcome drink dengan macam-macam jajanan tradisional dan makan siang bersama.


Indigo Cafe ingin menyuguhkan sesuatu yang spesial untuk pengunjung yang datang, dengan menu-menu hidangan dari asia hingga western bisa dinikmati di Indigo Cafe, dengan suasana yang cozy dan hangat sehingga cocok untuk semua kalangan, nggak hanya untuk anak-anak muda millenial yang kekinian tapi juga untuk keluarga yang ingin kebersamaan, karena di Cafe Indigo ini juga menyediakan beberapa permainan seperti lego untuk anak-anak. Tersedia wifi dan full AC, jadi sangat nyaman. Jika ingin suasana yang sedikit privat, pengunjung bisa tetap berada di lantai 1.

 

Dan harga-harga yang ditawarkan pun masih relatif aman untuk kantong semua orang. Makanan dibandrol dari harga Rp. 12.000 hingga Rp. 85.000, sedangkan minumannya dibandrol mulai dari harga Rp. 9000, saja. Banyak pilihannya dengan citarasa yang menurut saya lezat semua. Very Recommended untuk dicoba. Namun ada beberapa yang menjadi menu andalan di Indigo Cafe, seperti Roast Chicken Sambal Matah, Salmon Steak, Iga Bakar dan juga Sop Buntut. Dan favorit saya itu Salmon Steaknya, itu enak banget!


Selain makanan berat, di Indigo Cafe juga menyediakan menu ringan yang santai, ada camilan, macam-macam pasta dan mie, roti bakar hingga nasi goreng. Dessert nya pun ada. Pilihan minumannya pun banyak, ada Coffe dan non-coffe. Lumayan lengkap menurut saya.

Nah, yang spesial lagi dari Indigo Cafe adalah menu Japannes Pancake, yang disuguhkan khusus buat pengunjung yang datang dan sedang berulang tahun atau sedang merayakan sesuatu. Menarik sekali, bukan.


Buat teman-teman yang sedang ada di Bogor, bisa banget cobain menu-menu yang ada di Indigo Cafe. Kafe ini buka setiap hari dari pagi pukul. 10.00 wib (kecuali Jumat yang baru buka pukul 13 siang). Dan tutup pukul 23.00 wib (khusus Sabtu sampai pukul 00.00).

Untuk informasi lengkap mengenai Indigo Cafe, Coffe and eat, untuk reservasi dan lainnya, silahkan langsung kunjungi sosial media official Instagram Indigo Cafe. Atau bisa menghubungi ke nomor berikut untuk pertanyaan dan informasi lain ke nomor telpon Indigo Cafe Bogor 0811-1106-226.

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Singgah