Sunday, 8 March 2020

Menemukan Coffee Shop Lucu di Cibinong dari Treats by Traveloka Eats

Ketahuan banget ya kalau saya ini anaknya kurang pergaulan alias nggak gaul. Karena ketika ada resto atau kafe baru bermunculan yang nggak jauh dari kosan saya nggak tau sama sekali. Apalagi akhir-akhir ini, kafe kekinian yang instagramable semakin menjamur banget. Jadi suka banget sih, karena dengan begitu saya nggak perlu jauh-jauh harus ke sana kemari ketika ada teman datang dan harus menjamu mereka dengan makanan enak di tempat yang bagus ke resto atau sekedar ngopi di coffee shop nyaman. Maklum kosan saya kecil, jadi kudu nyari tempat yang space nya agak lega agar ngobrolnya juga nambah seru.


Dan saya sadar diri banget sih dengan hal ini (nggak gaul), karena menyadari aslinya saya punya kepribadian introvert, kurang begitu suka bertemu banyak orang atau di tempat keramaian, lebih suka diam di rumah, menyendiri, dan menyeduh kopi sendiri (walau sekarang sudah mengurangi banget konsumsi kopi).


Karena punya kepribadian introvert inilah, saya akhirnya nggak banyak tau dengan keadaan sekitar. Bukan nggak peduli lingkungan sekitar, tapi saya jadi kayak terlalu fokus melihat ke depan, jadi nggak begitu sadar untuk melihat ke samping kiri kanan dan melihat perubahan. Dan merasa tidak harus mengetahui atau mengikuti tren terbaru juga. Maksudnya, ya saya nggak menjadi latah atau ikut-ikutan harus tau semua hal yang baru-baru biar nggak dibilang ketinggalan jaman. Dan saya nyaman-nyaman saja seperti ini, menjadi diri sendiri tanpa syarat dan ketentuan untuk bisa menjadi seperti orang lain.


Jadi ketika ada yang baru-baru, seperti resto dan kafe di dekat kosan, saya senang dan takjub. Wow, amazing, nggak disangka, tempat tinggal saya sekarang begitu ramai. Tapi jadi suka malu sendiri kalau ditanya ada tempat yang seru nggak di sekitar kosan, karena saya nggak benar-benar tahu.

Well, ini kejadian beberapa bulan lalu, waktu ada teman yang ngajak hangout, ngopi-ngopi cantik sambil ngobrol, ngegosip dan bikin konten foto dengan segelas kopi. Dia tanya ke saya, "Mell, ada Coffee Shop nggak di Cibinong yang suasananya enak buat nongkrong?" Terus saya gelagapan, bingung karena nggak tau tempat yang seru di mana kecuali pasar tradisional. Haha, anyway saya suka banget ke pasar tradisional melihat sayuran segar dan rutinitas orang-orang yang sibuk membeli dan melayani.


Tapi jadi ingat pernah membaca salah satu artikel tentang Treats by Traveloka Eats. Fitur baru yang menampilkan beragam pilihan tempat makan di mana saja. Dari fitur Traveloka Eats, kita bisa mencari dan menemukan tempat-tempat baru atau yang paling populer sekalipun. Karena ternyata Traveloka Eats ini sudah bekerjasama dengan ribuan tempat makan yang ada di Indonesia. Jadi nggak cuma ada di kota-kota besar saja.

Treats by Traveloka Eats

Jadi kalau menggunakan fitur Treats by Traveloka Eats ini kita bisa menemukan tempat baru yang belum kita ketahui sebelumnya. Contohnya saya beberapa bulan lalu. Karena ditanya soal tempat hangout yang seru di Cibinong. Saya akhirnya mengandalkan fitur Treats by Traveloka Eats. Dan menemukan satu kafe baru yang deket banget sama kosan, tinggal jalan kaki doank, nggak sampai satu meter. Waw.


Pengen ketawa sebenernya tapi juga sedih dan miris dalam waktu bersamaan, sebegitu nggak gaulnya saya atau memang kurang update dengan keadaan sekitar. Sampai-sampai ada coffee shop lucu dekat tempat tinggal saya nggak tau sama sekali. Tapi satu alasan lagi sih, saya memang kurang suka ke kafe-kafe gitu. Jadi wajar lah saya nggak update soal yang kekinian (ngeles aja kayak Bajaj) Hahaha.


Jadi pas saya buka aplikasi Traveloka dan buka fitur Traveloka Eats, dan lanjut dengan mengetik search lokasi Cibinong, langsung muncul beberapa tempat makan atau kulineran. Bahkan kita bisa mencari secara spesifik sesuai kategori tempat seperti apa yang kita inginkan, dan sekaligus bisa membaca langsung review pengguna lain yang sudah pernah ke sana, range harga, pilihan menu, alamat lengkap dan nomor telepon yang bisa dihubungi. Jadi kalau misal kita butuh booking tempat atau ingin tanya-tanya sesuatu. Bisa langsung melalui fitur Traveloka Eats. Bisa di bookmark dan save lokasi lagi. Jadi nggak repot kalau mau cari-cari tempat atau #PengalamanMenyenangkan di tempat baru.


Kafe yang saya temukan dari Traveloka Eats ini namanya The Groots Coffee, yang ada di Komplek Ruko Hijau, Jalan Raya Sukahati, No. 9, Cibinong. Bogor. Kafenya nyebrang doank dari kosan saya. Tempatnya nyaman, ada fasilitas wifi yang terdiri dari 3 lantai, lantai bawah kitchen bar, dan di depannya bisa santai di bawah payung payung gitu (lupa namanya) jadi bisa sambil menikmati hiruk pikuk jalanan, tapi sedikit teduh karena ada pohon di depannya.


Di lantai 2, sedikit lebih hangat dan intim, ada 2 ruangan, smooking room dan AC, dua-duanya nyaman, kursinya terbuat dari kayu-kayu dan banyak aksesoris atau pernik Groots yang lucu sesuai nama Kafenya. Pilihan menunya juga banyak, ada makanan berat dan cemilan ringan macam Cireng. Pilihan minuman dan Kopi nya juga lumayan lengkap. Suka sih, karena enak-enak, dan tempatnya nggak terlalu bising, jadi bisa dipakai untuk kerja juga sambil menikmati kopi. Di lantai 3 nya ada mushola.


Dan yang serunya lagi, dari Treats by Traveloka Eats ini kita bisa mengetahui promo yang sedang berlangung di tempat tersebut. Jadi bisa sekalian kita beli voucher diskonnya dari fitur Treats by Traveloka Eats. Tinggal pilih promo mana yang menarik dan terbaik sesuai budget dari tempat yang kita pilih. Setelah dipilih kita tinggal menunjukkan deal nya ke petugas restoran atau kafe sebelum memesan menu, bahwa kita akan menggunakan promo tersebut. Pembayaran bisa dilakukan dengan kartu kredit, Paylater atau alat pembayaran lainnya.  

22 comments:

  1. Asyik ya kafenya dan dekat. Bisa untuk nongkrong cantik ��

    ReplyDelete
  2. asik banget tempatnya ya mel. main ke sana lagi yuuuk

    ReplyDelete
  3. wah asyik yaa cibinong ada tempat hangout lucuuu, nanti kalo ke cibinong bisa nih mampir hehe. makasih mba infonyaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, banyak tempat kuliner baru di Cibinong.

      Delete
  4. wah sama dong kak aku juga suka nyari tempat kopi di traveloka soalnya fotonya jernih-jernih dan bisa baca review-reviewnya di sana. apalagi kalau pakai treats ya, bisa ngopi murah dan bahagia serta nemuin hidden gems:D

    ReplyDelete
  5. Asik banget kalo pakai Treats by Traveloka Eats ini.
    Promo2nya serba cihuy.
    Kita juga bisa kulineran sesuai dgn selera dan budget tentu saja

    ReplyDelete
  6. Wah untung ya pake treats dari Traveloka. Jadi gaul deh sekarang hehehe. Btw it coffee shopnya beneran lucu ya mba. Kalo ke situ aku pasti syibuk popotoan hahahahah.

    ReplyDelete
  7. Ada groots!! Lucu banget kedai kopinya. Nyaman pasti buat kumpul-kumpul ya.

    ReplyDelete
  8. cofee shop nya lucu dari konsepnya juga udah langsung tertarik aku teh Mel, karena kebetulan adikku udah ga di Cibi lagi, mungkin soon ah mau kesini

    ReplyDelete
  9. Buat pecinta kopi, langsung dah seneng banget menemukan coffee shop yang secozy dan selucu ini. Bakalan betah nongkrong sama temen-temen.

    ReplyDelete
  10. Berkat traveloka jadi bisa lebih gaul ya, Mbak hihihi
    Jadi tau ada banyak tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi

    ReplyDelete
  11. donatnya kok bikin ngiler ya mbak apalgi model dikasih gula halus begini ya.. tempatnya estetik dan pengambilan gambar mbak melly cakep bener hihi bisa dong nanti ajarin akuhh

    ReplyDelete
  12. Uuu lucunya. Sesuai namanya ada maskot groot juga ya mba hehe.
    Aku baru liat coffee shop yang jual cireng. Kalau di Bengkulu jarang-jarang sih

    ReplyDelete
  13. Memang traveloka eats ini ngebantu banget ya buat menemukan tempat makan asyik di sekitar kita atau pas lagi liburan gitu. Jadi nggak bingung lagi deh buat nyari tempat makan

    ReplyDelete
  14. Wah coffee shopnya unik dan sederhana ya, bisa jadi tempat yang asyik buat cari inspirasi nih, Traveloka Eats tau aja ya bisa membantu kita menemukan tempat ngopi yg menarik

    ReplyDelete
  15. Coffe nya pasti enak tuh, cita rasanya yang pas bisa menambah kenikmatan saat hangeout.

    ReplyDelete
  16. Waduh itu donat sama cireng ngegodain amat hahaha ini lokasinya dekat dengan pemkab Cibinong kah ka mel?

    ReplyDelete
  17. Dududu emg app traveloka eats makin keren ya, bisa buat menemukan cafe2 lucu, uwww

    ReplyDelete
  18. Ternyata engga jauh ya untuk menemukan Coffee shop ini. Melalui Traveloka Eats gampang banget. Bisa dapet Treats juga...

    ReplyDelete
  19. weeew, jarak coffee shopnya cuma satu meter doang Mbak? selemparan batu aja gitu ya, hhihihih. saya juga gak gahol kok Mbak, jarang nongkrong di cafe kecuali pas diajak teman2 kampus dulu tapi udah lama banget nih gak ketemuan lagi, huhuh.
    Traveloka Eats ini keren banget ya kita jadi bisa lebih update karenanya, pastinya jadi kenyang juga doong apalagi banyak promonya. :D

    ReplyDelete

Terima Kasih Sudah Singgah