Thursday, 27 February 2020

Hati-Hati Barang Palsu Saat Berbelanja Online

Berbelanja merupakan kegiatan yang disukai semua orang di berbagai kalangan terutama para wanita, berbelanja mampu merefresh pikiran dan hati yang lelah terutama jika setelah seharian menjalani aktivitas yang meleleahkan fisik dan pikiran. Jika jaman dahulu berbelanja dilakukan langsung dengan mendatangi toko atau pusat perbelanjaan kini dengan seiring berjalannya kemajuan teknologi berbelanja bisa kamu lakukan sambil berdiam diri di rumah dan dapat dilakukan kapanpun, kebiasaan berbelanja online ini banyak disenangi oleh banyak orang karena berbelanja online dianggap tak menyita waktu dan tenaga serta praktis untuk dilakukan.


Berbelanja online juga kerap kali menawarkan diskon yang menggiurkan sehingga berbelanja online banyak digunakan oleh para pemburu diskon, barang yang ditawarkanpun lengkap dan biasanya di situs belanja online lah kamu akan mendapatkan barang unik dan langka yang akan sulit ditemukan seperti berbelanja kemeja wanita murah.

Namun para pecinta belanja dari dulu hingga kini selalu dihantui dengan adanya barang palsu yang dijual oleh beberapa oknum, barang palsu ini tentunya juga banyak memiliki kerugian yang akan kamu terima. Hal yang paling merugikan adalah jika kamu membayar harga yang tinggi untuk barang original sementara yang kamu dapatkan adalah barang palsu dengan kualitas buruk, dan hal inilah yang paling ditakuti oleh para pengguna setia belanja online. Lalu pertanyaan terbesarnya adalah adakah cara mengenali barang original yang dijual di situs belanja online? Jawabannya ada. Simaklah beberapa hal cara mengenali barang original dan cara menghindari barang palsu saat berbelanja online.
  • Dijual di toko terpercaya
Hal yang paling aman untuk dilakukan adalah barang original dijual di toko terpercaya, kunjungilah official store dari barang yang kamu inginkan agar terhindar dari penjual nakal yang menjual barang palsu, memang banyak juga toko lain selain official store yang menjual barang original namun kamu patut berhati-hati karena tingginya resiko mendapatkan barang palsu saat berbelanja di selain official store.
  • Dijual dengan harga yang masuk akal
Hal ini adalah hal yang kerap kali sulit untuk dihindari, karena siapapun pasti akan tergiur dengan harga murah yang ditawarkan, namun sepertinya kali ini kamu harus wasapada walaupun sang penjual menggunakan kata “diskon” sebagai embel-embel mengapa ia menjual barang dengan harga murah. Bandingkan kembali harga pasaran dari barang yang kamu cari dan kamu wajib mencurigai jika sang penjual menjual barang dengan harga yang jauh lebih murah.
  • Kualitas buruk
Hal ini akan sulit sekali dikenali jika berbelanja online, namun ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengamatinya, diantaranya adalah mintalah real picture atau foto asli produk dan mintalah gambar yang lebih mendetail dari produk yang ditawarkan, amati kerapihan dan kualitas produk lebih dekat untuk memastikan keaslian produk. Pastikan juga produk memiliki kemasan asli, contohnya adalah adanya kardus original jika kamu membeli sepatu.


Itu dia beberapa hal yang menjadi cara mengenali barang original, hal yang dapat kamu lakukan adalah pergilah ke offline store terpercaya agar lebih mantap dan yakin barang yang kamu terima adalah barang original, selain itu lakukan pembayaran dengan sistem COD agar kamu dapat mengamati secara langsung dan memastikan terlebih dahulu barang yang akan kamu terima adalah barang asli, selain itu tak masalah jika kamu adalah pelanggan yang banyak bertanya karena hal ini penting untuk dilakukan agar menjamin kamu menerima barang asli.

No comments:

Post a comment

Terima Kasih - @melfeyadin