Monday, 24 February 2020

Nutriboost Nutrisi On the Go Untuk Anak Muda Aktif

Kadang kalau lagi full aktivitas di luar rumah, saya sering banget lupa yang namanya sarapan. Bangun pagi, beres-beres sebentar, terus langsung berangkat mengejar jadwal kereta commuter line, agar pas waktunya, dan lanjut untuk berjibaku dengan jalanan Jakarta yang suka nggak terprediksi macetnya. Oleh sebab itu, setiap kali ada kegiatan di Jakarta, saya selalu spare waktu 1 jam lebih awal agar tak terburu-buru, jadi bisa santai sambil beli dan sarapan di tempat tujuan atau dalan perjalanan sebelum acara dimulai. Apalagi jika dalam satu hari ada beberapa tempat yang harus didatangi, sarapan itu penting untuk menopang tubuh, mendapatkan energi yang fit hingga malam dan sampai rumah kembali.

Sadar diri banget, perjalanan ke Jakarta itu menghabiskan energi, pagi-pagi sudah berdesakan dan berdiri dengan ratusan penumpang komuter dengan durasi perjalanan kurang lebih 1 jam. Sesampainya di stasiun tujuan, lanjut lagi dengan ojek online, MRT atau transjakarta, atau berjalan kaki, menyusuri trotoar Jakarta yang sekarang sebagian sudah cantik sekali, lebar, dan lebih manusiawi.

Dan saya takjub sih jika melihat anak muda usia produktif lainnya yang lebih aktif dari saya, ada yang kerja, yang kuliah, bisa kesana kemari dan terlihat tanpa lelah, habis dari satu tempat ke tempat acara lain, meeting, olah raga dan lainnya. Yang menurut saya, akvitias seperti itu membutuhkan kekuatan fisik yang prima. Nggak cuma fisik, tapi pikiran juga harus sehat, karena tubuh perlu nutrisi yang cukup untuk mendukung itu semua. Sehingga bisa menerima dan melakukan semua yang terjadi hari itu, besok dan seterusnya.


Berdasarkan data Angka Kecukupan Gizi (AKG) dari Kemenkes tahun 2019 lalu, usia dewasa rentang 19-29 tahun memang membutuhkan asupan energi paling besar dibanding usia lainnya, karena aktivitasnya yang padat. Dikatakan juga, rentang usia tersebut paling banyak membutuhkan nutrisi makronutrien dan mikronutrien yang cukup. Asupan nutrisi ini di antaranya protein, minerla dan kalsium, yang kesemuanya bisa didapatkan secara cepat dari susu.


Hari itu, saya merasakan aktivitas yang lumayan menguras energi seperti yang saya bilang di atas, karena ada beberapa acara yang harus saya datangi dalam satu hari. Pertama berjumpa dengan teman-teman blogger dan Nutriboost yang membahas seperti di awal postingan ini. Dan kedua nonton konser dari penyanyi favorit saya, Pamungkas.

Nah, ngomongin soal Nutriboost, yang sudah saya sebut di atas, hari itu (20/02) memang saya senang sekali banyak mendapatkan insight soal kesehatan dan menjaga tubuh tetap fit sepanjang hari dari acara yang diadakan Nutriboost di Cafe 100 Eatery and Bar, Century Park Hotel, Senayan.


Ada dr. Diana, dokter spesialis gizi yang membantu menjelaskan soal kebutuhan gizi setiap manusia itu berbeda, terutama pada tingkatan usia. Seperti yang sudah sedikit saya bahas di atas. Rentang usia produktif 19-29 tahun itu membutuhkan asupan gizi yang lebih banyak. Sehingga takarannya nutrisi jelas berbeda seperti yang dibutuhkan usia lain. Soal susu misalnya, susu untuk anak-anak dan dewasa itu nggak sama, karena energi totalnya juga berbeda. Namun susu sudah dapat memenuhi semua kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, utamanya pada usia dewasa yang punya mobilitas tinggi. Karena susu mengandung nutrisi lengkap dibandingkan dengan minuman lain, ada protein, lemak, karbohidrat, kalsium, potasium, dan juga magnesium.


Dokter Diana juga memberikan tips menjalani gaya hidup sehat dengan sederhana untuk anak muda masa kini.
  1. Anak muda harus aktif bergerak, banyak bergerak, olah raga dan melakukan aktivitas harian, jalan kaki dan lain-lain.
  2. Jaga pola makan dengan asupan makan gizi seimbang, minum susu salah satunya sebagai salah satu sumber energi untuk menunjang aktivitas seharian.
  3. Harus cukup istirahat, tidur yang berkualitas minimal 6-8 jam perhari.

Tips sederhana menjalani hidup sehat memang gampang-gampang susah dijalankan. Jika mengalami kasus seperti saya yang nggak sempat sarapan, dr. Diana menyarankan untuk menggantinya dengan minum susu, atau bisa minum susu kapan saja untuk bisa memastikan asupan gizi dalam tubuh tetap terjaga dan energi tetap ada untuk menunjang aktivitas seharian.

Nutriboost On The Go

Balik lagi ngomongin Nutriboost, pada pertemuan di Cafe 100 Eatery and Bar kemarin itu, Nutriboost memperkenalkan Nutriboost On The Go, dengan logo Vita Go dari PT Cola Cola Indonesia. Minuman yang mengandung susu bernutrisi lengkap yang praktis bisa go dibawa kemana saja. Yang mengerti banget kebutuhan anak muda seperti sekarang.

Seperti yang dikatakan Hans Kristian, Senior Brand Manager-Dairy, PT Cola Cola Indonesia, Nutriboost ini memang dihadirkan untuk menjawab kebutuhan anak muda masa kini yang aktfi, punya mobilitas tinggi. Kandungan vitamin dalam Nutriboost Vita Go bisa dinikmati kapan saja on the go kemana saja. Karena praktis dan punya banyak pilihan rasa yang disuka banget sama anak muda jaman sekarang. Nutriboost juga berkomitmen untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga asupan nutrisi dalam tubuh untuk anak-anak muda aktif di Indonesia, yang suka sekali banyak kegiatan.


Salah satunya dengan campaign pemberian Nutriboost on-the-go gratis di banyak tempat, seperti halte bus, stasiun commuter, tempat penjemputan ojek, taksi online atau di acara-acara car free day, di mana banyak sekali anak mudanya. Selain di tempat-tempat tersebut, Nutriboost juga hadir di berbagai universitas di Jabodetabek, Bandung, dan Yogyakarta lho. Jadi buat kamu yang pengen nyoba segarnya Nutriboost minuman mengandung susu bernutrisi, bisa coba cari deh, ada di mana Nutriboost berada. Tapi di toko-toko, minimarket dan supermarket juga sudah tersedia kok.


Sama halnya yang dikatakan Refal Hady, aktor pemain film yang juga hadir hari itu. Punya mobilitas tinggi sebagai publik figur, Nutriboost dengan logo Vita Go ini katanya sangat membantu banget menjaga nutrisi tubuhnya tetap terjaga. Sehingga dia punya energi untuk selalu siap dan bersemangat menjalani hari-harinya.

Dengan kemasan yang praktis, kotak ukuran 180ml dan botol 240ml, membuat Nutriboost ini bisa dibawa on-the-go kemana saja. Dengan pilihan 2 varian rasa yang menjadi favorit banyak orang, rasa Coklat dan Kopi. Eh, selain Nutriboost rasa cokelat dan rasa kopi, Nutriboost minuman mengandung susu ini juga punya pilihan rasa segar dari buah-buahan, ada Stroberi, Jeruk, Apel, dan Rasa Mangga.

Kamu-kamu yang membutuhkan solusi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan melengkapi pola makan gizi seimbang, bisa coba Nutriboost. Favorit saya rasa Kopi, enak banget rasanya, lebih creamy dan nggak terlalu manis.

13 comments:

  1. Sering lihat di swalayan...tapi belum pernah nyoba. Tinggi nggak ya kandungan gulanya?

    ReplyDelete
  2. ini enak, aku suka yang rasa cokelat mbak kalau udah pengen rasa yang gak terlalu ennek diminum aku emang milih nutriboossstt❤️❤️

    ReplyDelete
  3. Wah aku juga suka banget minum nutriboost terutama pas ga sempat makan. Supaya tetap berenergi buat kemana-mana kan ya. Tepat banget tuh kalau ada boothnya di halte2. Semoga di Bengkulu juga nanti ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg muda2 dg aktivitas tinggi memang wajib konsumsi ini. lumayan kan kalorinya membantu untuk aktif bergerak dan gak lemas. yg coklat enak

      Delete
  4. Kalau saya kadang menakar sendiri, Mbak. Misalnya hari ini aktiitas saya lumayan banyak, maka harus banyak juga asupan sumber energi yang saya konsumsi. Dan bagus ini Nutriboost ya, Mbak. Ada rasa cokelat kesukaan saya juga. kemasannya praktis, jadi bisa dibawa ke mana-mana.

    ReplyDelete
  5. Aku suka susu cokelat, Nutriboost ini kayaknya patut dicoba nih. Bayangin kalo udah dimasukin kulkas, pasti makib enak

    ReplyDelete
  6. Sama kak saya juga suka yang rasa kopi :3 aku belum pernah nyoba yang rasa cokelat, nanti beli ah baca ini jadi kepengin hehe. Emang cocok bener ya buat yang muda dan aktif :3

    ReplyDelete
  7. Biar semakin semangat yaa beraktivitas dengan nutriboost, oo ia cokelat enak loh bisa naikin mood :D

    ReplyDelete
  8. Sering liat nutriboost ini..tapi belum pernah merasakan langsung...rupanya ada kebaikan manfaat didalamnya...harus coba nich.TFS kak

    ReplyDelete
  9. Wah tambah info nih, apa aja manfaat Nutriboost. Aku jarang sih beli minuman kemasan gitu. Lumayan mengenyangkan tuh ya yg 240 ml. Mayan, dibawa pas perjalanan, jadi engga lemes...

    ReplyDelete
  10. Aku kagum banget lo sama mereka yang tinggal di Jakarta ini. Subuh udah berangkat Kerja trus pulangnya juga malam. Memang penting banget ya buat selalu menjaga daya tahan tubuh biar kuat setiap harinya

    ReplyDelete
  11. Setuju banget dengan saran dari Dokter Diana untuk menjaga badan biar tetep fit. Tapi memang tips sederhana itu gampang-gampang susah untuk dijalankan. Kita perlu mendisiplinkan diri untuk menjalankannya, enggak setengah-setengah.

    Wah, aku baru tahu kalau Nutriboost memang sengaja ditujukan buat kita-kita yang super aktif biar tetep sehat dan bebas beraktivitas.

    ReplyDelete
  12. Apa ini baru ya Mba? Sepertinya baru lihat. Kalo baru aku mau coba berburu di toko obat, soalnya kudu banget punya booster nutrisi dan imun di kala musim virus ini

    ReplyDelete

Terima Kasih Sudah Singgah