Friday, 7 February 2020

Cara Meningkatkan Traffic Website Dengan Sosial Media

Siapa sih yang tak kenal dengan Sosial Media? Hampir semua orang di belahan dunia ini sudah menggunakan Smartphone mereka, untuk mengakses sosial media. Seperti di indonesia misalnya, sudah banyak sekali akun sosial media seperti instagram, facebook, dan twitter yang mulai membagikan banyak artikel yang berisikan informasi informasi menarik.


Tentunya hal ini bisa sangat berguna untuk para digital marketer dalam melakukan promosi, untuk mendapatkan banyak konsumen. Lalu, bagaimanakah memanfaatkan sosial media untuk mendatangkan traffic kedalam website kita?

1. Menggunakan Hashtag

Kalau kalian penggiat instagram, mungkin sudah gak asing lagi dengan yang namanya hashtag, ya. Yaps. Kita bisa menggunakan sebuah hashtag ketika memposting sebuah foto atau bahkan video. Untuk instagram sendiri, kalian bisa menggunakan lebih dari 11 hashtag di instagram, 2 hashtag di twitter, bagaimana dengan facebook

Facebook sendiri tidak dianjurkan untuk menggunakan hashtag ketika membagikan sebuah Link atau Artikel didalamnya. Mengapa? Sebab jika kita menggunakan hashtag pada post facebook, engagement yang didapat akan lebih sedikit. (sumber : aksesdigital.com)

2. Melakukan Interaksi dengan Followers

Poin kedua ini sering kali dilupakan oleh para influencers sosial media. Mereka hanya terfokus pada angka saja, mereka terlalu fokus pada endorsement saja, namun mereka tidak melakukan interaksi terhadap followers mereka. 

Padahal, jika kita melakukan interaksi kepada followers yang ada di sosial media, kita bisa mendapatkan social share yang lebih luas lagi. Untuk itu, lakukan lah interaksi kepada para followers di sosial media kalian. Sebab dengan begitu, kalian bisa membagikan link ketika followers memberikan pertanyaan, dan membagikan artikel kalian.

3. Post Secara Berkala

Peran Sosial Media untuk membagikan artikel di sebuah website, terkadang disalah gunakan oleh beberapa orang. Mereka asal membagikan artikel yang mereka tulis di sosial media begitu saja. Padahal, ada beberapa aturan untuk membuat post di sosial media loh, seperti misalnya
  • Facebook : 1 - 3 post / hari 
  • Pinterest : 10 - 30 post / hari 
  • LinkedIn : 1 post / hari 
  • Instagram : 1 post / hari 
  • Twitter : 10 - 20 post / hari
Nah, dengan adanya parameter tersebut, kalian bisa menggunakannya, agar kalian tetap konsisten dan rutin dalam melakukan post di sosial media.

4. Menaruh Link di Profile

Mungkin, kita sering menyepelekan akan hal ini. Padahal, kita juga bisa melengkapi kredensial profile kita, dan juga menambahkan link website kit didalam nya. Tentunya, hal ini bisa menjadi salah satu faktor untuk menambah visitor untuk website yang kita kelola.

Terlebih lagi jika kalian adalah seorang influencers, atau mungkin memiliki banyak followers di sosial media seperti instagram. Kalian bisa membuat sebuah post dengan memberikan caption “link ada di bio ya”. Sebab yang akan di lihat orang pengguna sosial media adalah profile nya terlebih dahulu.

Kesimpulan 
Sosial Media masih menjadi salah satu social share yang mampu digunakan untuk meningkatkan jumlah pengunjung website kita. Namun jangan lupa untuk di Optimasi dengan menggunkan SEO. Karena SEO juga penting banget untuk meningkatkan trafik website. Jadi tidak hanya mengandalkan satu-dua cara saja, namun segala cara harus dicoba untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3 comments:

  1. Mantap nih tipsnya keren banget, mau ikutan ah mencoba konsisten.

    ReplyDelete
  2. Jadi batasan ig itu sehari cuma 1 ya? Aku kira bisa lebih dari sekali. Sementara pinterest yang effortnya luar biasa malah bisa sebanyak itu huhuhu

    ReplyDelete

Terima Kasih Sudah Singgah