Saturday, 16 May 2020

Hal Penting Dalam Memilih Cat Tembok Rumah

Menjelang lebaran biasanya  keluargaku mulai sibuk beres-beres dan bebersih rumah, agar saat menerima tamu, sanak saudara yang silaturahmi pas hari raya nanti rumah menjadi nyaman bersih dan indah dipandang. Ruang tamu dan ruang keluar menjadi spot yang paling utama dibersihkan dan diperhatikan. Karena dua ruang ini menjadi tempat berkumpulnya keluarga besar kalau lagi bersama.

Foto dr web avian brands
Tapi karena lagi masa self quarantine oleh pandemic covid-19 seperti sekarang, bebersih rumahnya semakin ditingkatkan untuk mengurangi semakin menumpuknya bakteri maupun debu yang ada di rumah. Dan karena menjaga kebersihan itu sangat begitu penting jadi kapanpun harus dilakukan, nggak harus ada di momen-momen tertentu saja. Nggak hanya furniture atau perlengkapan yang ada di dalam rumah saya yang dibersihkan, tapi semuanya perlu diperhatikan, termasuk dinding rumah yang mulai kotor dan berdebu.

Tapi bicara soal hari raya, lebaran tahun ini seharusnya memang rumahku di kampung mengganti cat tembok, dikarenakan warna cat tembok atau dindingnya yang lama sudah mulai memudar dan sedikit kotor dan bernoda, sehingga sudah nggak enak lagi dilihat. Rencananya seminggu sebelum lebaran jadwalnya nge-cat tembok di dalam dan di luar ruangan sekalian ganti warna cat. Tapi karena masalah covid saat ini, jadi nggak bisa mudik dulu guna mengurangi penyebaran virus lebih luas lagi. Alhasil rencana untuk memperindah ruangan dengan mengganti warna cat tembok dipending sampai nanti setelah semuanya kembali normal.

Namun walau nggak jadi mudik lebaran, saya mulai mencari warna-warna cat baru yang cocok untuk di rumah maupun di kosan. Secara kebetulan kosanku juga cat temboknya mulai kotor, karena setiap hari ada anak Ibu Kos yang main di kosan. Dinding temboknya sering dicoret-coret dan kotor oleh bekas tangannya yang habis main di luar. Tau sendiri kan anak kecil apa saja dipegang. Kita nggak mungkin melarang mereka setiap saat untuk menyentuh benda-benda yang ada di rumah tanpa mencuci tangan terlebih dahulu. Apalagi masa pandemic begini, bakteri, kuman penyebab virus yang nggak terlihat itu mudah banget menempel di mana-mana.

Mulai deh saya cari-cari cat tembok yang aman, cat anti kuman biar rumah selalu higienis. Tapi yang terpenting buat saya sih, saya mencari cat tembok rumah yang baunya nggak 'mencolok' hidung. Pusing kan kalau baru masuk rumah, tapi bau catnya terlalu menyengat dan terhirup ke dalam pernafasan.

Hal Penting Dalam Memilih Cat Tembok Rumah

Dalam mencari cat tembok rumah, saya mulai memperhatikan beberapa hal penting agar rumah tetap nyaman dihuni. Selain warna yang menjadi pilihan utama yang cocok untuk memperindah dinding ruangan dan sejuk dipandang, saya juga mencari tau soal cat tembok yang aman bagi kesehatan.

Ini penting karena setiap hari kita akan berada dalam ruangan, jika cat tembok atau pun dindingnya kotor secara otomatis agar mempengaruhi mood kita dalam menjalankan aktivitas. Terutama buat yang punya anak kecil. Akan sangat berbahaya jika dindingnya kotor disentuh oleh tangan mereka, ataupun baunya yang menggangu dihirup oleh paru-paru kecil mereka. 


Dan saya direkomendasikan untuk menggunakan produk Cat Tembok No Odor Medicare dari Avian Brands. Cat Tembok premium yang diformulasi khusus sebagai cat anti bakteri dan kuman.

Lenkote No Odor Medicare ini juga punya kelebihan dan keunggulan lain, selain anti bakteri dan kuman. Hal ini juga mempengaruhi saya dalam memilih cat tembok rumah ataupun untuk kosan.

Beberapa keunggulan lain dari Cat Tembok No Odor Medicare dari Avian Brands:
  • Anti Bakteri dan Kuman
    Lenkote No Odor Medicare ini dapat membunuh 3 bakteri berbahaya bagi tubuh; MRSA, E-Coli, dan Staphylococcus Areus.
  • Aman untuk Anak dan Bayi
    Berada dalam ruangan menjadi nyaman jika tembok dan dindingnya higienis oleh pertumbuhan bakteri dan kuman terutama buat yang punya anak dan bayi.
  • Mudah dibersihkan dengan air
    Kalau kotor, cat tembok No Odor Medicare ini juga mudah dibersihkan dengan air. Jadi nggak perlu repot-repot untuk mengecat tembok kembali agar warnanya kembali bersih.
  • Tanpa Bau
    Diproses dengan teknologi tinggi membuat Cat Tembok No Odor Medicare menjadi cat premium tanpa bau. Bau yang menyengat tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan pernafasan. Nggak akan nyaman bila terlalu lama dalam ruangan yang catnya berbau. Memilih cat tembok tanpa bau menjadi pilihan utama saya.
  • Anti Jamur dan Lumut
    Lenkote No Odor Medicare ini juga anti jamur dan lumut, terutama pada ruangan dan dingin yang terlalu lembab.
  • Warna tidak mudah pudar
    Warna yang tidak mudah pudar menjadi keunggulan Lenkote No Odor Medicare. Kebayang kalau setiap tahun harus ganti cat tembok karena warnanya yang mudah memudar? Pastinya akan jadi boros dan melelahkan.
  • Tanpa merkuri dan timbal
    Lenkote No Odor Medicare ini juga aman dari zat merkuri dan timbal yang berbahaya bagi kesehatan.
  • Bersertifikat Green label Singapore
    Sertifikasi ini merupakan sertifikasi produk ramah lingkungan dengan kadar VOC-Volatile Organic Compound rendah. Jadi aman dan ramah lingkungan.
Ya, walaupun tahun ini nggak jadi mudik dan nggak jadi ganti warna cat tembok rumah di kampung untuk menyambut lebaran, namun saya sudah tau cat tembok mana yang akan saya gunakan. Yang aman diaplikasin ke dinding rumah nantinya. #NoOdorMedicare #TanpaBaudanAntiBakteri #AvianBrands #AvianUntukIndonesia

29 comments:

  1. Wahh pas nih, aku lagi mau renov and dekor rumah, lagi cari2 cat rumah. Lagi pertimbangan wallpaper atau cat tembok. Cuma bingung milihnya gimana.
    Tfs Mel.

    ReplyDelete
  2. pas banget nih mampir di mari, aku memang suka rubah cat kamar setiap tahun, dengan adanya ini jadi lebih aman karena bebas bakteri serta bau juga, tampilan kamar segar dan tak terkesan abis rubah cat. asik

    ReplyDelete
  3. Setuju banget nih sama semua pertimbangan untuk memilih cat tembok di sini.

    ReplyDelete
  4. Cat rumah itu penting banget buatku kak, apalagi peruangan, kudu menciptakan aneka sensasi menyenangkan dan mampu memperbaiki mood, kalau ada bonus anti bakteri tentu lebih bagus lagi

    ReplyDelete
  5. Bagus ni tanpa bau, apalagi bisa anti bakteri jadi aman buat anak anak kecil yang hobbynya memang pegang pegang dinding,..mau lebaran atau tidak aku tipe orang yang senang ganti2 warna cat rumah biar refresh aja ngeliat warna warna baru :)

    ReplyDelete
  6. Wah...aku kapan yaaa terakhir ngecat rumah? Udah perlu nih dipulas lagi. Memang setuju, pilih warna yg menyejukkan mata. Kebawa mood juga jadi tenang...

    ReplyDelete
  7. Biar lebih cerah rumahnya kak, jadinya kalau cat keren kita juga akan terlihat keren dan bersemangat mau berbuat banyak hal

    ReplyDelete
  8. penting banget cat rumah yang sehat. karena kita sehari2 ada di rumah kan ya

    ReplyDelete
  9. ganti cat rumah butuh waktu dan tenaga pastinya. Maka, memilih yang tepat sangat penting supaya tidak menyesal setelah diaplikasikan.

    ReplyDelete
  10. Pas nih kak aku mau ganti cat tembok kamar anakku . Jadi ngga khawatir lagi yah. Lenkote No odor medicare. Aman deh tembok dari bakteri. Anak2 pun nyaman

    ReplyDelete
  11. Cat dari Avian ini emang top deh. Aku kemarin juga udah renovasi rumah dan ngecat semuanya buat persiapan Lebaran. Benar tuh, cat dari Avian ga mudah luntur meski kena hujan berkali2.

    ReplyDelete
  12. Paling sebel ya kalau tembok basah atau jamuran, jadi memang memilih cat harus lebih cermat ya mbak

    ReplyDelete
  13. Nah ini dia.. Biasanya menjelang lebaran kegiatan mengecat rumah jadi rutinitas ini. Bisa jadi referensi cat temboknya nih

    ReplyDelete
  14. Jadi pengen ngecat rumah nih, catnya udah bulukan, sesuaikan budget dulu sama cari mamang kang catnya, makasih tips di atas bermanfaat banget

    ReplyDelete
  15. Biasanya, kami rutin mengecat rumah saat hari raya tiba dengan menggunakan jasa tukang. Tapi, entahlah dengan hari raya tahun ini karena sedang masa pandemi sehingga gak memungkinkan memanggil tukang ke rumah. Biasanya, saya gak peduli tukang mau bikin apa, tapi abis baca artikel ini jadinya punya sedikit referensi dalam memilih cat tembok.

    ReplyDelete
  16. Memilih cat rumah memang harus hati-hati ya, terutama yang aman untuk kesehatan keluarga. Tidak bau, tidak berjamur dan yang penting hygienis

    ReplyDelete
  17. Semoga di tahun depan, saat mudik lebaran, kakak bisa bantu bantu ganti warna cat orangtua di rumah ya. Aamiin.

    Kemarin saat memilih cat di rumah, Avian pun jadi salah satu pilihan keluarga kami, Kak.

    Penting banget mengecat rumah dengan cat yang bikin nggak gampang berjamur aliah higienis.

    ReplyDelete
  18. Memilih cat tembok nggak cuma lihat warnanya saja ya. Penting banget lihat formula bahannya, pilih yg anti bakteri utk kesehatan kita

    ReplyDelete
  19. Kalau aku prioritas cari cat tembok ya yang antibakteri, Mel. Selain itu yg aman buat anak karena mereka sering nempel di tembok buat main, terutama si bungsu. Dan terakhir yang anti lumut, ga gampang jamuran karena Lamongan ini sekarang lembab apalagi habis banjir. Makasih infonya nih, Lenkote bisa dijadikan referensi. Pilihan bijak karena dah diakui di Singapura kan.

    ReplyDelete
  20. dulu waktu renovasi rumah juga kami pakai avian, kak. memang bagus warna catnya, lebih awet dan warnanya keluar juga. ternyata dia ada fitur anti bakterinya dan tidak mudah bau yaa

    ReplyDelete
  21. Selain mempriorotaskan milih cat tembok yang tahan lama (awet), kita memang wajib banget milih cat yang aman (anti bakteri/virus), karena kita secara sengaja atau tak senjaga kerap bersinggungan dengan tembok. Apalagi kalau punya anak kecil, temobo adalah salah satu tempat favorit yang sering di explore

    ReplyDelete
  22. sekarang, memilih cat berkualitas menurut saya agak sulit untuk memberia warna rumah supaya tidak kusam dan tahan awet. Nah, klo soal brand, tk diragukan lagi merk cat avian brand ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat luas terutama karena ketahananya terhadap berbagai jenis tembok/pagar. Rekomended pokoknya

    ReplyDelete
  23. Seperti tau saja yang aku butuhkan saat ini ^_)

    ReplyDelete
  24. Pas banget lagi pengen ngecat rumah nih
    Malah nemu artikel kece ini
    Langsung sodorin ke suami, biar dia langsung beli

    ReplyDelete
  25. Emang ya mbak, pilih cat dinding g boleh sembarangan..
    Pilih yang sesuai dgn kebutuhan kita dan tdk membahayakan kesehatan ya

    ReplyDelete
  26. saya juga nih pengen ngecat rumah, cocok banget nih pilihan tuk keluarga yang punya anak balita dan anak-anak yang lagi senangnya corat coret, secara bok yaaa anak-anak kalau nemu pensil warna rasanya gak afdol kalau gak coretin tembok, fiuuhh.
    noted nih Avian Odor jadi referensi kalau nanti mau ngecat.

    ReplyDelete
  27. Keuntungannya banyak ya nggak hanya bikin ruangan jadi cantik karena warna aja, ini cocok sekali sama pasangan muda yg baru punya rumah krn aman kg untuk anak2 :D

    ReplyDelete
  28. Bisa banget nih dicobain ngecat kamar mandi, kebetulan kamar mandi bagian luarnya itu lumutan karena lembab.

    ReplyDelete
  29. Memilih cat mejadi penting ya kak di temgah pandemi kayak gink. Avian memang pilihan yang tepat. Saya di rumah juga pakai avian. Dulu dapat hadiah gelas

    ReplyDelete

Terima Kasih - @melfeyadin