Monday, 27 May 2019

Agar Properti Cepat Laku, Pasang Iklan Yuk, di 99.co Indonesia

Memasang iklan properti di website khusus, seperti 99.co Indonesia, memiliki banyak sekali kelebihan. Tak hanya karena penggunaan internet yang sudah kian meningkat pesat, tapi juga website properti membantu kita untuk bisa memiliki iklan yang lebih jelas dan menarik. Sebelum kita bahas secara spesifik keuntungan memasang iklan di 99.co Indonesia, berikut beberapa hal yang perlu diketahui seputar iklan online.


Kelebihan utama dengan memasang iklan di media online adalah akan menghemat lebih banyak waktu. Apalagi saat ini platform yang disediakan sudah dirancang secara khusus untuk memudahkan siapa pun saat memasang iklan. Tentunya ini jauh lebih ringkas ketimbang kita harus mencetak brosur dan sejenisnya.


Lagipula, jika kita memasang iklan konvesional lalu memasangnya di tempat-tempat tertentu, maka otomatis yang bisa mengakses iklan kita adalah orang yang kebetulan ada di tempat tersebut.
Sementara dengan iklan online beda lagi. Karena internet bisa menjangkau massa yang lebih luas dan yang berada dimana pun, sehingga membuatnya jauh lebih unggul dibanding iklan konvensional. Bayangkan, pengguna internet di Indonesia saja menyentuh angka lebih dari 100 juta, maka jika kita memasang iklan online bisa dibayangkan ya, peluang iklan kita untuk bisa laku?


Dan yang tak kalah menarik, memasang iklan online seperti di 99.co Indonesia, tidak dipungut biaya, alias gratis. Jadi sangat dianjurkan bagi siapa pun yang ingin memasang iklan produk, termasuk properti, sudah bisa memanfaatkan kemudahan yang diberikan teknologi.
Dalam sebuah studi diungkapkan bahwa media online dan konvensional sifatnya saling melengkapi, dimana masih banyak orang yang punya kebiasaan menonton TV sekaligus mengakses internet secara bersamaan. Meski begitu, lagi-lagi media online memiliki kelebihan, yakni adanya kemungkinan untuk berinteraksi antara penjual dan pembeli. 

Namun bukan berarti tak ada kelemahan ya. Seperti yang disebutkan bahwa jumlah pengguna internet di Indonesia sudah sangat luar biasa. Ini peluang sekaligus tantangan, dimana banyak juga orang yang menyadari peluang ini kemudian memanfaatkannya juga. Ya, dengan kata lain kompetitor pun semain banyak. Ini tentu saja menuntut pengiklan untuk bisa kreatif dalam memasang iklan.
Sebagai tips, hal-hal di bawah ini bisa kita jadikan pertimbangan saat akan memasang iklan:
1.      Kemas informasi secara lengkap 

Jika Anda memasang iklan online, tentu perlu disajikan data-data produk secara lengkap agar calon pembeli bisa mengetahui detail dari produk yang ditawarkan. Hal ini tentu berbeda sekali dengan jual beli konvensional dimana pembeli bisa langsung bertanya pada penjual. Itulah gunanya memasang informasi yang lengkap di iklan online.
2.      Pasang foto yang menarik



Selain detail yang lengkap, daya tarik dari iklan online adalah foto. Sekali lagi, ini karena pembeli tidak bisa langsung melihat produknya, maka penting untuk memasang foto yang menarik, untuk membuat calon pembeli melirik. Jadi jangan sampai memilih foto secara asal-asalan atau apa adanya ya. Usahakan untuk membuat foto dengan perangkat seperti kamera yang sudah standar. Intinya dengan foto, kita sebagai penjual akan membantu konsumen untuk bisa membayangkan kondisi produk yang ditawarkan, sehingga mereka memiliki gambaran yang cukup jelas.
3.      Berikan penawaran menarik maupun kemudahan

Mengingat ketatnya persaingan dalam berjualan online, Anda perlu kreatif memikirkan apa yang akan jadi daya tarik utama iklan. Misalnya dalam menjual properti online, kita juga bisa memberikan diskon untuk pembelian cash, atau kalau untuk pembelian melalui sistim cicilan bisa dengan booking fee atau uang muka yang rendah.

Nah, kini saatnya mengetahui kemudahan dan kelebihan memasang iklan di 99.co Indonesia. Yang jelas, ktia bisa memasang iklan tanpa batasan jumlah dan seperti yang disebutkan sebelumnya, tanpa dipungut biaya. Dengan panduan mudah yang diberikan, dimana kita hanya tinggal mengisi kolom-kolom isian yang telah disediakan, kita bisa memiliki iklan properti yang menarik di 99.co Indonesia.
Untuk memasang iklan, tentunya kita harus mengunjungi www.99.co/id terlebih dahulu. Setelah mendaftar gratis, kita bisa langsung mulai dengan klik tombol “Pasang Iklan Gratis”.
Kemudian akan diminta mengisi kolom judul dan deskripsi, yang mana kita harus kreatif agar bisa membuat iklan yang menarik.

 

Sisanya, kita tinggal mengisi kolom yang disediakan, mulai dari kolom tipe iklan, tipe properti, spesifikasi properti seperti jumlah kamar tidur, kamar mandi, luas bangunan dan luas tanah hingga fasilitas yang disediakan. Tak lupa tentunya memasukkan harga produk, nomor kontak, alamat lengkap dan kelebihan dari lokasi, misalnya akses yang mudah ke berbagai fasilitas sosial seperti sekolah, rumah sakit, terminal dan sebagainya.

Dan tentu saja harus upload foto. Seperti yang dibahas sebelumnya, gunakan foto terbaik dari produk kita. Selain itu harus mewakili kondisi bangunan. Misalnya foto di bagian dalam dan juga bagian luar, serta foto sejumlah spot yang menarik. Oya, usahakan untuk ambil sudut pengambilan yang membuat rumah tampak lebih luas.

Intinya tunjukkan bahwa rumah yang dijual menarik dan berkualitas. Kalau ada yang kurang dipahami, kita bisa gunakan panduan saat mengisi setiap informasi.  Caranya klik ikon lampu yang ada di bagian kanan atas ya. Atau lebih jelasnya, bisa juga langsung cek halaman khusus berisi panduan untuk memasang iklan di situs 99.co Indonesia.

Lalu kelebihan lainnya dengan memasang iklan di 99.co Indonesia, Anda bisa push alias sundul produk yang dijual agar berada di halaman depan pencarian. Sehingga peluang untuk iklan dilihat pun semakin besar. Trik lain, menyundul iklan di jam-jam tertentu, dinilai bisa jadi cara untuk mendapat pengunjung iklan lebih banyak lho…

Foto3
Secara umum jika bicara promosi via online, diyakini ada jam-jam khusus yang dianggap potensial untuk seseorang berpromosi. Misalnya saja lewat media sosial. Seperti yang diungkapkan oleh liputan6.com, banyak hal yang perlu diperhatikan agar sukses ketika berbisnis dengan promosi online seperti di media sosial.

Salah satunya adalah manajemen waktu. Saat ini, banyak pebisnis atau orang-orang yang memanfaatkan media sosial untuk membantu publikasi produk. Dengan mengetahui kapan waktu terbaik, maka kemungkinan promosi kita akan banyak dilihat orang juga semakin besar. 

Nah, jika memasang iklan properti di 99.co Indonesia, kita bisa membagikan iklan di media sosial. Carilah media sosial dengan pengguna terbanyak dan masuk dalam target pasar Anda. Lalu tinggal kita share link dari iklan yang sudah dimuat di media sosial. 

Tips tambahan, agar teman atau followers di media sosial tidak bosan dengan konten yang berisi promosi, kita juga bisa posting segala informasi dan tips yang dirasa menarik untuk dibaca. Dengan catatan, informasi ini masih ada hubungannya dengan produk properti ya…

Misalnya informasi seputar KPR, tips perawatan rumah, dan sebagainya. Oya, bicara informasi menarik dan tips, di 99.co Indonesia juga ada lho halaman khusus ‘Blog’ dan ‘Panduan’ yang berisi beragam informasi menarik seputar properti. Mungkin saja bisa jadi materi untuk postingan kita di media sosial.
Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Jejakmu