Wednesday, 22 May 2019

Penuhi Nutrisi Tubuh Selama Puasa Dengan Kin Fresh Milk

Apa sih menu sahur dan berbuka puasa favorit teman-teman selama bulan Ramadan kali ini? Kalau saya nggak pernah berubah, berbuka puasa cukup diawali dengan buah Kurma dan segelas air putih. Dan jika ada baru makan cemilan-cemilan lain, sebelum makan dengan menu utama.


Nah, selama bulan Ramadan ini biasanya kita menjaga banget kan dengan makanan yang kita konsumsi, terutama agar apa yang kita makan bisa memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Sering kita mendapat pesan untuk berbuka puasa dengan yang manis-manis, agar dapat mengembalikan energy tubuh yang hilang selama berpuasa seharian. Tapi inget, nggak semua yang manis baik untuk tubuh apalagi jika berlebihan, terutama selama kita berpuasa di bulan Ramadan. Karena kita juga perlu tahu, apakah makanan tersebut nyaman untuk perut dan apakah mengandung nutrisi yang cukup.

Dari perut yang kosong dan tiba-tiba langsung diisi dengan yang berat, pastinya akan membuat tak nyaman, kalau yang punya maag akan langsung perih seketika. Untuk itulah dianjurkan mengkonsumsi yang manis-manis terlebih dahulu, tapi kalau manisnya berlebihan juga berbahaya untuk tubuh karena akan menimbulkan resiko penyakit lainnya seperti diabetes.

Dari informasi yang saya dapat saat menghadiri acara Blogger and Media Gathering yang diadakan oleh Kin Fresh Milk pada “Berbuka Bersama KIN” pada 16 Mei 2019 di Harlequin Bistro, Jakarta, saya mendapatkan insight baru mengenai cara berbuka puasa yang baik biar Makin Nyaman Saat Ramadan, nggak hanya manis tapi pengetahuan tentang nutrisi tubuh yang diperlukan selama berpuasa.


Tubuh membutuhkan asupan makanan yang nggak hanya bikin kenyang, tapi juga perlu nutrisi yang lengkap untuk mengembalikan kembali energy yang hilang karena berpuasa. Banyak orang-orang yang juga belum tahu bahwa susu sapi yang kaya akan nutrisi dan penuh gizi bisa menjadi pilihan untuk berbuka puasa.


Seperti yang dikatakan Ahli Gizi, dr. Rizal Alaydrus, MSc., yang hadir pada acara hari itu, “Tubuh kita memasuki fase berpuasa terhitung 8 jam setelah makan dan minum terakhir. Setelah seharian berpuasa disarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi. Susu sapi bisa menjadi pilihan karena memiliki banyak manfaat dan punya peran penting untuk melengkapi kebutuhan gizi dalam tubuh. Dan minum susu dalam kondisi perut kosong justru sangat baik karena penyerapan zat gizi dalam tubuh bisa lebih maksimal. Tapi memang nggak semua orang bisa minum susu karena akan membuat perut nggak nyaman. Oleh karenanya kita harus bisa memilih susu yang baik dan sesuai”.


Salah satunya ada pada KIN Fresh Milk, Susu dari Sapi A2 yang mengandung Protein A2 yang lebih baik, sehingga lebih mudah dicerna dan nyaman di perut, nggak bikin eneg ataupun kembung, terutama buat yang punya gejala maag.

Sapi A2 sendiri adalah sapi yang sudah diseleksi melalui proses tes DNA, yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A2. Yakni senyawa protein alami susu sapi yang mudah dicerna oleh tubuh. Konon Protein A2 ini komposisinya sama seperti pada protein dalam ASI (Air Susu Ibu). Bisa dikatakan KIN Fresh Milk adalah susu berkelas dari sapi teratas.

Mengapa KIN Fresh Milk susu dari Sapi A2 ini baik dikonsumsi untuk berbuka puasa, karena terbuat dari 100% susu segar, alami tanpa ada yang ditambahkan atau dikurangi kandungannya, tanpa pemanis buatan tentunya.



Untuk berbuka puasa, KIN Fresh Milk tersedia dalam 3 rasa, Full Cream, Chocolate, dan Coffe. Dan semuanya enak, lebih lembut dan fresh banget rasanya. Di acara Berbuka Bersama KIN kemarin itu, media dan blogger juga mendapatkan resep sehat dari Chef Eddrian Tjhia, Puding Chia Seed tanpa dimasak dan hanya dicampur dengan KIN Fresh Milk, Susu dari Sapi A2, yang rasanya nikmat sekali.

Buat teman-teman yang ingin tau banyak mengenai KIN Fresh Milk, Susu dari Sapi A2, bisa cek-cek di web www.kindairy.com atau di akun sosial media Instagram @kindairyid dan Facebook: Kindairy ID.

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Singgah