Wednesday, 23 October 2019

Temukan Referensi Traveling di Holamigo Portal Traveling Indonesia

Pulang dari Lampung kemarin, kakak ipar dan keponakan sudah 'berisik' banget kangen ngajakin traveling atau liburan bareng,"Ayo tante, kita jalan-jalan, deh" kata mereka. Tadinya saya sudah punya rencana mau ngajakin mereka ke Palembang sekalian ajak Emak (Ibu) yang pengen banget nyobain Pempek di daerah asalnya langsung. Tapi karena masih agak sibuk banget dengan kerjaan dan ternyata di Palembang masih banyak asap karena karhutla.

Temukan Referensi Traveling di Holamigo Portal Traveling Indonesia
Museum Kayu, Tenggarong
Akhirnya kita tunda dulu deh, khawatir tidak bisa menikmati perjalanan jika terganggu dengan polusi lingkungan. Dan saya menunda traveling bareng keluarga sampa akhir tahun (Desember) nanti. Ya sambil menabung lagi, biar nanti kalau sudah waktunya berangkat ke salah satu destinasi wisata yang diinginkan, bisa puas untuk eksplore tempat-tempat yang dituju, serta bisa keliling-keliling buat nyobain kuliner khas-nya yang ada di sana.
Karena masih ragu mau ke mana selain ke Palembang, saya mulai cari-cari referensi tempat wisata yang nyaman untuk Ibu. Yang tetap bisa dinikmati dan nggak harus banyak jalan. Ya minimal dari satu tempat wisata ke tempat wisata lain nggak begitu melelahkan. Terus yang penting ialah memperhitungkan biaya traveling yang akan dikeluarkan nanti. Jangan sampai ketika pulang liburan, tabungan pun ikut habis. Hehe.

Nah, ternyata sekarang ini banyak sekali website media traveling keren yang menjadi tempat kita membaca rekomendasi tempat-tempat wisata di Indonesia yang bisa kita jadikan acuan untuk melakukan perjalanan bareng teman atau keluarga. Salah satunya portal traveling Holamigo. Nggak cuma referensi destinasi wisata di Indonesia saja, tapi dari luar negeri juga. Keren banget, artikel yang ditulis mengenai wisata nya juga nggak monoton, sangat beragam.

Karena saya suka banget jika bisa mengunjungi tempat-tempat yang penuh dengan nilai sejarah atau seni budaya dari suatu daerah. Saya selalu mencari artikel yang demikian juga. Minimal saya akan membaca travel tips di tempat wisata sejarah tersebut. Karena biasanya ada beberapa aturan yang boleh dan tidak boleh kita lakukan jika pergi ke sana. Dan itu penting banget menurut saya, agar kita nggak salah dalam melangkah dan melanggar aturan di sana.

Salah satu yang menarik dari media traveling Holamigo dalam memberikan referensi traveling adalah tampilan halaman utamanya yang eye catching dan fresh banget, bersih tanpa banyak pop up ataupun iklan-iklan yang mengganggu, kekinian khas anak muda jaman sekarang. Pilihan warna dan gambar yang dipajang menjadi background judul tulisan di setiap artikelnya pun membuat saya atau mungkin pembaca lainnya ingin segera langsung nge-klik link artikel dan segera menuntaskan bacaan mengenai tips traveling di sana.

Nama yang unik, gabungan dari Hola (Halo) dan Amigo (Teman) yang berasal dari Bahasa Spanyol, yang berarti Halo Teman ini jelas punya kelebihan dibanding media traveling lain. Karena memuat artikel berdasarkan kategori yang paling banyak dicari oleh pembaca di internet.

Fiturnya pun banyak, terbagi dari beberapa kategori dan sub kategori, di antaranya meliputi:
  • Travel Destination, fitur ini berisi liputan menarik dari destinasi yang dikunjungi, dari dalam dan luar negeri.
  • Interest, yang isinya artikel-artikel keren sesuai minat kita, seperti wisata kuliner, wisata adventure and sport, budaya dan seni ataupun yang suka dengan pop culture dan hobi. Banyak sih.
  • Lifestyle, nah kalau fitur ini menambah variatif dari media traveling Holamigo, karena nggak cuma informasi soal wisata saja, tapi gaya hidup juga ada di sini. Dari fashion, kesehatan, travel tips and info event ataupun berita-berita lain yang sedang tren saat ini.
Temukan Referensi Traveling di Holamigo Portal Traveling Indonesia
Parangtritis, Jogja
Buat yang nggak mau ketinggalan informasi, wajib banget sih baca portal traveling Holamigo. Apalagi jika dilihat dengan kondisi sekarang, traveling itu sudah seperti satu kebutuhan wajib dan sudah menjadi lifestyle bagi kaum milennial masa kini. Jadi secara otomatis, artikel-artikel traveling akan banyak dicari dan menjadi referensi mereka untuk melakukan setiap perjalanan.

Media traveling seperti Holamigo seperti ini pun pastinya punya banyak manfaat untuk kemajuan pariwisata di Indonesia khususnya, dan pariwisata-pariwisata di belahan bumi lainnya. Karena memberikan informasi ter-update tentang dunia wisata yang sedang hits dan lainnya.

Dari Holamigo juga, akhirnya saya akan memutuskan destinasi wisata yang akan menjadi tujuan liburan saya dan keluarga akhir tahun ini. Kemungkinan sih, akan di Jakarta saja, mengunjungi museum-museum bersejarah atau galery seni atau sekedar stay cation.



No comments:

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Singgah