Monday, 14 October 2019

Tips Memilih Id Card Printer

Id card penting untuk identitas diri maka dari itu ketika membuat id card harus jelas dan tajam agar informasi yang tertulis id card dapat dibaca dengan baik oleh orang lain dalam jarak dekat atau jarak jauh sekalipun. 


Nah, Untuk itu dalam proses pembuatan id card pada bagian mencetak itu sangat penting kita harus memperhatikan hal hal yang dapat mempengaruhi hasilnya seperti saja printer untuk id card atau kertas yang digunakan untuk untuk mencetak id card seperti jenis kertas PVC. Karena semakin zaman semakin banyak jenis jenis id card printer yang beragam serta kelebihannya masing masing . Mari kita bahas apa saja yang harus diperhatikan untuk printer id card:

  • Dilihat dari sisinya ingin yang Satu Sisi (single side) atau dua sisi (dual side)
Pertama kita harus menyesuaikan printer id card tersebut dengan metode kita dalam mencetak id card menggunakan satu sisi atau dua sisi tapi kebanyakan memang id card printer itu menggunakan satu sisi (single side) karena metode mencetak id card itu biasanya menggunakan satu sisi dari segi harga pun berbeda lebih mahal printer dua sisi (dual side) tentunya. Printer dua sisi (dual side) biasanya memang digunakan untuk mencetak id card yang ada barcode, logo, nama atau sisi foto yang id cardnya membutuhkan banyak sisi. 
  • Menghitung keperluan berapa banyak mencetak id card per tahun
Ini juga perlu diperhitungkan karena semakin sering menggunakannya kita memerlukan id card printer yang bagus atau bisa mengerjakan seberapa banyak id card yang kita perlukan. Kita bisa memilih printer yang memiliki volume atau bertenaga tinggi jika ingin menghasilkan id card lebih dari diatas 30ribu id card karena memang biasanya printer id card rata rata hanya bisa mengerjakan kurang lebih 30 ribu id card. Disini kalian bisa menentukan mau printer idcard bervolume tinggi , sedang atau rendah. 


  • Apakah id card akan dicetak full colour ?
Jika id card yang aka dicetak akan dibuat ful colour maka kalian harus memilih printer yang tepat untuknya. Kembali lagi printer ada 2 yang berwarna (full colour) dan satu warna (monocrom) masing masing memiliki ribbon maksudnya ribbon seperti warna hitam, merah, perak, kuning dan lain lain sedangkan mencetak ribbon itu YMCKO, YMCKK, YMCKOK, DLL
  • Id card disetai dengan keamanan tingkat tinggi
Untuk id card yang memiliki keamanan tingkat tinggi kita memerlukan id card printer yang dapat membuat hologram atau fluorescence ini agar id card tidak mudah ditiru dan juga memiliki keamanan tinggi jika ingin id card tersebut kita harus memilih printer id card yang sudah ada magnetic encorder yang dapat melakukan encoding secara eksternal maupun internal. biasanya jika sudah ter encoding itu sudah bisa secara internal tetapi untuk eksternal kita harus membenarkan sendiri. 

Nah, itulah hal hal yang harus diperhatikan disaat kita memilih untuk printer id card jika kalian masih bingung dengan jens jenis printer id card dengan kelebihan kelebihannya serta kegunaannya lebih mendetail kalianbisa mencari di ist.co.id tempat untuk mencari printer id card yang terpercaya.

3 comments:

  1. Wah iya nih Mbak, ini cocok banget buat yang mau membuka usaha bikin id card nih ya Mbak

    ReplyDelete
  2. Terima kasih nih Mbak atas tipsnya ketika hendak membeli id card printer ini

    ReplyDelete
  3. Memang nih ya Mbak kalau mencetak id card lalu hasilnya jelek dan juga tidak jelas gambar dan tulisannya itu suka jengkel

    ReplyDelete

Terima Kasih Sudah Singgah