Wednesday, 13 December 2017

Aswata Hadirkan Vania Untuk Melayani Generasi Masa Kini


Generasi Milenial atau yang sering juga dikatakan sebagai generasi Y, disebut-disebut sebagai generasi yang ingin serba praktis dalam melakukan berbagai hal. Termasuk dalam urusan berasuransi. Inginnya cepat, nggak ribet dan nggak menghabiskan waktu. Kalau dulu, kita suka malas berurusan dengan asuransi karena jawabannya kurang memuaskan, prosesnya juga agak lama, padahal kita ingin sesuatu yang jelas, dari setiap pertanyaan yang kita ajukan. Nah, di era teknologi digital seperti sekarang ini, orang-orang lebih menyukai produk digital yang tepat serta update dalam setiap perkembangannya.

Thursday, 7 December 2017

Menjawab Kebutuhan Internet Yang Semakin Meningkat

Update status
Look at the stars,
Look how they shine for you,
And everything you do,
Yeah, they were all yellow.

Ditemani secangkir coklat hangat dan sebuah lagu yang agak jadul tapi tetap seru dinikmati sampai sekarang, dari Coldplay yang judulnya Yellow.  Dan saya sedang memikirkan tentang betapa hebatnya dunia yang akan datang, masa depan yang serba digital dengan kecanggihan teknologi yang terus berkembang. Apa yang akan dilakukan manusia akan tergantikan oleh mesin, robot dan dunia digitalisasi yang sebenarnya sudah bisa kita rasakan sekarang ini. Seperti, kita nggak perlu lagi belanja ke Pasar, ke Supermarket, karena pekerjaan-pekerjaan itu sudah bisa kita lakukan atau kerjakan dari manapun, melalui gadget yang kita pegang secara online. Kita tinggal leha-leha bersantai di rumah, selanjutnya kurir-kurir yang akan mengantarkan ke rumah. Dan kita pun nggak perlu repot lagi untuk membuat rekening dan pergi ke bank, lelah dengan antrian, karena sekarang sudah bisa dilakukan secara online. Tinggal klik, beres deh. Yah, orang-orang di jaman sekarang memang lebih cerdas sih, termasuk dalam menciptakan inovasi inovasi baru di dunia digital.

Monday, 4 December 2017

Siapa Bilang Cari Kerja dan Pekerja Itu Susah

Foto: Blog.retuers
Walaupun sekarang saya nggak kerja kantoran lagi sejak beberapa bulan yang lalu, bukan berarti saya nggak punya pekerjaan atau jadi pengangguran tinggal di rumah. Justru, pekerjaan yang saya lakukan di rumah itu lebih banyak dan agak lebih sedikit sibuk dibanding dulu. Yang pasti, selain ngerjain beberapa artikel yang harus tayang di blog, aktif di sosial media dan sesekali harus hadir di acara blogger. Di rumah saya juga punya pekerjaan yang nggak bisa ditinggalkan.
Tadinya saya ingin benar-benar resign dari pekerjaan kantor, karena sudah merasa lelah dengan rutinitias yang saya lakukan setiap harinya, pulang pergi kena macet di jalanan, kehujanan di atas motor, belum lagi ketika lagi banyak pikiran, masalah pribadi, masalah pekerjaan, dan rasa nggak nyaman kalau diteruskan, karena saya nggak ada waktu lagi buat memikirkan diri saya sendiri. Yah intinya sih, saya perlu istirahat dulu, saya ingin di rumah, menenangkan diri dan membebaskan pikiran dari rasa bosan yang saya rasakan setahun belakangan ini.

Wednesday, 29 November 2017

Cara Harmoni 3 Roda Melakukan Reklamasi Tambang

http://www.melfeyadin.web.id/2017/11/cara-harmoni-3-roda-melakukan-reklamasi-tambang.html
Cara Harmoni 3 Roda Melakukan Reklamasi Tambang
Selama ini sering banget mendengar kata reklamasi di media-media pemberitaan, baik di televisi, koran, media online, bahkan di sosial media pun teman-teman ramai sekali membahas mengenai reklamasi ini, yang kita tahu terjadi di ibu kota Jakarta yang menjadi berita kontroversial dari rencana untuk Reklamasi Teluk Jakarta oleh gubernur sebelumnya. Well, saya sendiri nggak begitu paham dan mengikuti berita tersebut, namun dari ramainya berita, saya akhirnya mencari tahu, apa sih yang dimaksud dengan reklamasi itu? Apalagi ketika kemarin saya mendapatkan kesempatan untuk berkunjung, melihat langsung hasil dari reklamasi tambang yang dilakukan oleh PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement) Yang berlokasi di Citeureup, Bogor pada hari Rabu 22 November 2017 yang lalu. Reklamasi tambang yang dilakukan Indocement ini memang tidak ada hubungannya dengan berita yang ramai tersebut. Tapi mari kita cari tau, apa saja yang sudah dilakukan Indocement dalam melakukan reklamasi, dan apa pula yang dimaksud dengan reklamasi tambang itu?

Tuesday, 28 November 2017

Paket Hemat Voucher Diskon dari Bambideal


Seperti yang saya tulis di bulan kemarin anak kos-kosan itu suka banget sama yang namanya diskonan, dan harus pintar-pintar menghemat uang, supaya pas akhir bulan nggak terjebak sama yang namanya pengeluaran-pengeluaran tak terduga, terutama soal makan. Karena masalah makan ini yang agak sulit dikendalikan. Pasti pernah liat iklan di televisi, kan? Kalau setiap peristiwa yang kita alami dalam hidup itu nggak bisa lepas dari makan. Ketemu teman-makan, ketemu pacar-makan, ngumpul keluarga-makan, putus cinta-makan, nggak bisa tidur-makan, dan lain-lainnya lagi. Makan dan makan. Sampai-sampai ada perdebatan tentang makan untuk hidup atau hidup untuk makan. Yah, bingung, kan? Apalagi kalau hobinya makan atau kulineran. Budgetnya harus dibagi-bagi dengan keperluan lain. Jadi ya itu tadi, harus pintar berhemat dan cari diskonan. Ini bukan soal pelit, atau berpikir “buat makan aja kok perhitungan?” tapi ini gimana kita mencari cara agar bisa bertahan hidup dan tetap bisa berbagi dengan orang lain.

Monday, 27 November 2017

HIT Expert Basmi Nyamuk Paling Bandel


Kalau ngomongin nyamuk pasti ingat sama lagu anak-anak jaman dulu, yang pernah dinyanyikan oleh Eno Lerian, mungkin masih ada yang ingat sama liriknya? "Banyak nyamuk di rumahku, gara-gara kamu..malas bersih-bersih"
Jadi memang benar sih, kalau nyamuk itu bersarangnya di tempat-tempat yang jarang kita bersihkan, bersembunyi di tempat-tempat gelap dan lembab yang jarang tersentuh tangan. Ada beberapa fakta dan mitos tentang nyamuk, hal ini saya ketahui dari mengikuti talkshow beberapa hari yang lalu bersama dr. Lula Kamal dan Godrej Indonesia, di d'lab, Eh Hive yang ada di Jl. Riau, Gondangdia. Menteng, Jakarta. Tempatnya asik banget, cozy dan nyaman. Jadi talkshow yang membahas nyamuk hari itu berjalan santai.