Wednesday, 27 July 2016

Setahun Berhijab dan Serunya Lebaran Kali Ini

Hijab publish pertama kali di sosmed, juli 2015 (path)
Nggak kerasa, di bulan Juli tahun ini, tepat setahun saya memakai hijab. Rasanya luar biasa, saya merasa lebih baik, lebih tenang, lebih adem, lebih nyaman, lebih terlindungi dan merasa aman dari pandangan mata orang-orang yang kadang melihat saya hanya dengan sebelah mata. Hijab itu seperti mahkota yang menaikkan derajat saya. 

Walaupun ya saya akui, cara saya berhijab masih jauh dari kata syari'i. Tapi, saya sangat bersyukur dapat mengalahkan satu rintangan itu, tak kala saya merasa sulit dan selalu maju mundur untuk mengenakan hijab, yang wajib bagi wanita muslim. Dan bener kata orang-orang, kalau cuma niat atau teori saja tak cukup jika nggak dibarengi dengan prakteknya langsung memakai hijab atau kerudung.

Monday, 25 July 2016

Tips Memilih Sepatu Boots Wanita


http://www.melfeyadin.web.id/2016/07/tips-memilih-sepatu-boots-wanita.html
Foto dari MatahariMall.com
Sepatu boots saat ini digunakan tidak hanya di musim dingin, melainkan sudah menjadi tren fashion di hampir seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Saat ini, sudah banyak sepatu boots yang dirancang lebih ringan, dengan bahan yang tidak terlalu tebal namun tetap modis sehingga dapat digunakan di luar musim dingin. Mengenakan boots juga bisa membuat kamu lebih stylish dan trendi.
Namun sebelum memilih sepasang boots, pastikan kamu memilih boots yang tepat. Cari sepatu boots wanita yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu agar dapat menunjang penampilan kamu.

Saturday, 23 July 2016

Seni Modern Dengan Gaya Viktoria Di Hotel Dafam Semarang



Sumber : Traveloka.com
Semarang merupakan sebuah kota yang masuk kedalam top five terbesar di indonesia setelah Jakarta, surabaya, bandung, dan medan. Kota ini juga masuk ke dalam kota yang cukup pesat dalam perkembangannya, bagaimana tidak saat ini penduduk semarang hampir mencapai 2 juta jiwa serta di siang hari bisa mencapai 2,5 juta bahkan lebih.
Selain itu ada hal yang mencirikan kota ini semakin terlihat perkembangannya yaitu mulai banyaknya beberapa gedung bertingkat yang mulai menutupi terik sengatan matahari, kondisi lalu lintas yang semakin macet, dan hotel-hotel yang mulai bermunculan.

Thursday, 21 July 2016

Pemeran Antagonis Dalam Sebuah Drama


Suka nonton sinetron, film atau drama Korea, kita jadi paham, seperti apa karakter orang-orang yang berperan dalam lakon tersebut, ada yang baik disebut protagonis, ada yang jahat seperti iblis yang disebut dengan antagonis. Biasanya, film-film yang kita tonton itu akan hidup dengan adanya pemeran antagonis. Bayangkan, jika semua isinya baik, apakah akan menarik? Ceritanya pasti akan membosankan, kan? Sama seperti di kehidupan nyata, jika manusia di muka bumi mempunyai perilaku baik, kasian pak polisi tak ada kegiatan atau penjara-penjara yang sudah dibangun tak berpenghuni lagi.

Yang pasti nggak seru, nggak asik, hehe.
Selama saya menonton drama-drama televisi, ada beberapa yang sampai sekarang saya benci sekali dengan aktris yang selalu memerankan peran antagonis. Akting penjiwaannya menjadi orang jahat itu sukses dia perankan, sehingga penonton sampai terbawa ke kisah nyata. Contohnya saja, nih. Mungkin teman-teman ingat sinetron jadul, Cinta Fitri? Ada satu karakter antagonis yang sangat menyebalkan, tapi saya lupa siapa nama peran dan nama aslinya. Di beberapa berita, si aktris ini pernah bercerita, bahwa ketika dia sedang jalan-jalan di mall, ada seorang ibu-ibu yang menjambak rambutnya karena kesal melihat kelakuannya di sinetron drama yang dia perankan.. hahaha. Buat orang-orang mungkin ini berlebihan, tapi ini membuktikan, aktingnya sangat bagus, sangat menjiwai dan mempengaruhi orang-orang yang melihatnya.

Tuesday, 19 July 2016

Menikmati Siaran TV Digital di Indonesia

http://www.melfeyadin.web.id/2016/07/menikmati-siaran-tv-digital-di-indonesia.html

Selama ini saya tidak terlalu paham arti dari  TV Digital atau TV Analog. Dulu, ketika jamannya handphone/smartphone bisa kita gunakan untuk menonton TV, disitu tertera kalau fiturnya ada TV Analog yang bisa kita tonton di mana saja. Sering sekali saya tanya ke teman atau adik yang mengerti hal ini. 

"Dek, TV Analog itu apa?"
Ya, TV Analog itu, seperti yang kita tonton sekarang mbak, yang kalau antenanya ditiup angin atau dalam keadaan cuaca buruk, gambarnya jadi rusak banyak semut, kalau cuaca jelek, siaran tv pun ikut jelek yang lebih parah siarannya akan hilang. Sederhananya seperti itu.

"Terus bedanya dengan TV Digital apa?"

Tuesday, 5 July 2016

Cethapil Gentle Skin Cleanser Sabun Pembersih Tanpa Busa



Walaupun nggak suka ber-make up seperti perempuan lainnya, tapi saya sangat menjaga kebersihan kulit wajah. Sebelum tidur wajib hukumnya membersihkan muka pakai sabun pembersih. Karena debu-debu maupun kotoran dari luar sana mudah sekali nempel di kulit. Jadi, kalau nggak dibersihkan ya udah pasti mengundang para rombongan jerawat. Apalagi tipe kulit wajah saya ini rada-rada sensitif, kotor sedikit langsung deh tumbuh jerawat.
Dan kali ini saya lagi mencoba Cetaphil Gentle Skin Cleanser, produk ini tuh katanya dapat rekomendasi dari para dokter ahli kulit, karena aman untuk semua jenis kulit. Cocok juga untuk semua usia, cewek cowok semua bisa pakai Cetaphil.